Sabtu, 28 November 2009

Gothic metal

Gothic metal atau gothic metal adalah sebuah subgenre dari Musik heavy metal Kadang-kadang gothic metal mengkombinasikan agresi dari logam berat dengan melankolis gelap dari gothic rock. Genre bermula ketika awal 1990-an di Eropa sebagai hasil dari kematian / malapetaka, perpaduan antara death metal dan Musik gothic metal yang beragam dengan band-band yang dikenal untuk mengadopsi pendekatan gothic gaya yang berbeda dari musik heavy metalLyrics umumnya melodramatis dan sedih dengan inspirasi dari gothic fiksi serta pengalaman pribadi.

Pioneers of gothic metal termasuk Paradise Lost, My Dying Bride dan Anathema, semua dari utara Inggris.Perintis lain dari paruh pertama tahun 1990-an mencakup Type O Negative dari Amerika Serikat, Tiamat dari Swedia, dan The Gathering dari Belanda. Norwegia band Theatre of Tragedy mengembangkan "keindahan dan binatang" estetika menggabungkan vokal laki-laki agresif dengan bersih perempuan vokal, sebuah kontras yang sejak diadopsi oleh banyak kelompok gothic metal.. Selama pertengahan 1990-an, Moonspell, Teater des Vampir dan Cradle of Filth membawa pendekatan gothic black metal. Pada akhir dekade, sebuah logam symphonic gothic metal varian telah dikembangkan oleh Tristania dan Within Temptation.

Pada abad ke-21, gothic metal telah bergerak menuju arus utama di Eropa, khususnya di Finlandia dimana kelompok-kelompok seperti The 69 Eyes, memilin, HIM, Lullacry, Poisonblack dan hukuman telah merilis hit single atau album chart-topping. Di AS, bagaimanapun, hanya beberapa band-band seperti kekosongan Coil dan Evanescence telah menemukan sukses secara komersil.
Etimologi

Gothic adalah suatu istilah yang "sulit untuk dijabarkan". Beberapa komentator telah menyarankan bahwa ada ideologi yang mendasari Goth, pola pikir atau seperangkat nilai-nilai bersama tapi ada "sedikit kesepakatan tentang tepat apa ini mungkin melibatkan". Penulis Gavin Baddeley menggambarkan estetika Gothic dengan cara sebagai berikut.

Istilah gothic masuk musik heavy metal dengan merilis Paradise Lost 's Gothic album pada tahun 1991. Sejak saat itu, fans sering kali bertentangan dengan satu sama lain untuk "yang band ini, atau paling tidak jelas, otentik gothic ". Beberapa musisi telah membantah terkait dengan label gothic band mereka, termasuk Williams Rozz dari Kematian Kristen dan Andrew dahsyat dari The Sisters of Mercy. Dalam gothic metal subgenre, anggota dari kelompok-kelompok seperti Setelah Forever, HIM dan Nightwish telah sama meremehkan atau menolak gothic label dari musik mereka.
Karakteristik

Musik gothic metal umumnya ditandai oleh suasana gelap Kata sifat "gelap" biasanya digunakan untuk menggambarkan musik gothic secara umum sedangkan istilah lain yang kurang sering digunakan termasuk dalam, menyedihkan, romantis, bergairah dan intens. Gothic metal juga telah digambarkan sebagai "kombinasi dari kegelapan dan melankolis dari goth batu dengan logam berat". Allmusic mendefinisikan genre sebagai fusi dari "yang suram, dingin goth atmosfer dari batu dengan keras gitar dan agresi logam berat "dan lebih jauh mencatat bahwa" benar goth logam selalu langsung dipengaruhi oleh gothic rock - synths halus dan tekstur seram adalah sama pentingnya dengan riff gitar, jika tidak lebih dari itu ".

Gothic metal adalah genre yang bervariasi dengan band-band mengejar banyak arah yang berbeda, dari "lambat dan menghancurkan variasi" untuk "orkestra dan bombastis doom metal perintis awal latar belakang seperti Paradise Lost dan My Dying Bride,telah diambil oleh kelompok-kelompok seperti Artrosis, Ava Inferi dan Draconia. The black metal pendekatan Cradle of Filth, Teater des Vampir dan awal Moonspell dapat ditemukan dalam berikutnya seperti band-band seperti Graveworm, Drastique dan Samsas Traum sementara symphonic metal pendekatan Tristania dan Within Temptation dapat ditemukan dalam kelompok lain seperti Epica dan After Forever. Variasi lainnya termasuk death metal dari Trail of Tears Maka rakyat logam dari Midnattsol Dan logam alternatif dari Katatonia.

Vokal



Lead vokalis wanita adalah kehadiran umum dalam genre gothic metal. Salah satu yang paling awal adalah Anneke van Giersbergen dari The Gathering, yang digambarkan di atas.

Ada juga beragam gaya vokal dalam gothic metal. Penyanyi laki-laki dalam genre berkisar dari menggeram parau dan jerit logam hitam Dani Filth dan Morten Veland ke counter-tenor bersih vokal dari Osten Bergøy dan bass kisaran Peter Steele. Untuk penyanyi wanita, gaya vokal yang berbeda termasuk jeritan dan menggeram dari Cadaveria, the "poppy" vokal dari Tanja Lainio dari Lullacry dan gaya sopran opera Vibeke Stene dari Tristania. Ada lebih banyak perempuan penyanyi gothic metal daripada yang terdapat dalam logam berat lainnya subgenre tetapi vokal perempuan yang tidak perlu dan tidak sinonim dengan genreLiv Kristine dari Theatre of Tragedy dan Daun 'Mata mencatat bahwa tag gothic sering disalahtafsirkan dan menunjukkan bahwa "tidak semua band dengan vokalis wanita adalah band gothic". The genre ini juga dikenal untuk menarik lebih banyak penggemar perempuan relatif terhadap lain subgenre dari musik heavy metal.

Lirik



Lirik gothic metal yang dikenal sebagai "epik dan melodramatic” Selama tiga band-band Inggris yang membantu untuk merintis genre, mereka sedih dan depresif lirik mencerminkan latar belakang mereka di doom metal. The music of My Dying pengantin perempuan telah tercatat sebagai "menetes dengan pengkhianatan dan penderitaan" dari seorang "liris terpesona dengan penipuan dan pelanggaran setiap variasi". Lirik yang berfokus pada bunuh diri dan kehidupan yang berarti dapat ditemukan di Anathema sementara Paradise Lost juga telah "tidak pernah kehilangan tepi depresif".

Italia gothic black metal Teater des Vampir mewujudkan minat yang mendalam dalam vampir mitos, pokok yang umum dari fiksi horor gothic.

Gothic fiksi, genre sastra yang memadukan horor dan percintaan, telah menjadi sumber inspirasi bagi banyak lirik band gothic metal seperti Cadaveria, Cradle of Filth, Moonspell, , Theatres des Vampires dan Xandria. Kritik Eduardo Rivadavia dari Allmusic mengidentifikasi drama dan sedih kecantikan sebagai unsur wajib dalam genre. For My Dying Bride, subjek dari "kematian dan penderitaan dan kehilangan cinta dan asmara" telah didekati berulang-ulang dari sudut yang berbeda. The Common gothic tema cinta yang hilang adalah subyek yang telah ditangani oleh gothic metal seperti band-band seperti Theatre of Tragedy dan Leaves 'Eyes.

Lyrics didasarkan pada pengalaman pribadi adalah salah satu fitur umum dari banyak gothic metal band-band seperti Anathema, Elis, Tiamat, Midnattsol dan The Old Dead Tree. Graveworm pindah jauh dari cerita fantasi mendukung lirik pribadi setelah menemukan mereka lebih cocok untuk gaya musik mereka. Lirik sesama Italia Lacuna Coil juga tidak fitur apapun "fantasi barang atau sesuatu yang Anda tidak dapat menemukan dalam realitas" sebagai vokalis co-Cristina Scabbia menemukan itu diharapkan orang dapat menghubungkan diri ke band's lyrics. Demikian pula, band fitur Lullacry lirik pada subyek "cinta, benci, gairah dan rasa sakit" karena seseorang "bisa dengan mudah menyambung ke lagu" dengan lirik " tentang hubungan manusia “

Sejarah Heavy Metal


Pertama Black Sabbath album dengan cover art gothic

Heavy metal dirasakan oleh banyak anggota dari subkultur goth sebagai "kasar, kasar macho kebalikan dari segala sesuatu yang musik mereka mewakili". Berbeda dengan "lembut" dan "lebih feminin" karakter musik gothic, berat genre metal biasanya dikaitkan dengan agresi, seksisme dan maskulinitas Meskipun perbedaan ini, "beberapa jiwa yang berani telah mengidentifikasi Black Sabbath 's 1970 eponymous debut album yang pertama yang pernah' Goth-rock 'record". The penulis Gavin Baddeley mencatat bahwa judul lagu dari album "menggambarkan setan ritual, lengkap dengan mengemudi-hujan dan efek suara bel berdentang, sementara sampul berfokus pada berjubah hitam, hantu cewek di kuburan, menembak melalui sakit-sakitan oker pucat filter komentator lain telah menggambarkan Black Sabbath sebagai" tukang gothic prototipe mutlak " dan mengamati bahwa dengan memisahkan band musik" dari logam berat konotasi ", satu" dapat menyisihkan Goth seorang pembunuh album dari pertama mereka lima LP's, dengan setiap masa depan titik acuan dan kebutuhan utuh ".

"samar-samar abad pertengahan, kunci minor-suara" dari Rainbow, Dio dan Judas Priest juga telah digambarkan sebagai "Gothic" sebelum "goth munculnya batu sebagai post-punk genre" The band Blue Oyster Cult dan Iron Maiden telah menampilkan beberapa gothic lirik dalam musik pada lagu-lagu mereka seperti "(Don't Fear) The Reaper" dan "Phantom of the Opera". Deep Purple 's lagu "Stormbringer" telah disebut "goth logam harta karun The Denmark metal Mercyful Fate juga menunjukkan "sebuah obsesi Gothic dengan kejahatan dan klenik". frontman King Diamond terus mengeksplorasi minatnya gothic bercerita setelah membangun karier solo moniker di bawah sendiri, menerbitkan "serangkaian konsep album yang menceritakan kisah-kisah horor Gothic dengan efek suara dan lagu ". Selama tahun 1980-an, mantan Misfits vokalis Glenn Danzig juga" menduduki tak bertuan antara Goth dan heavy metal ". Dengan pembubaran nya band kedua Samhain pada tahun 1988 dan penciptaan sendiri eponim bertindak, Danzig melanjutkan untuk menggabungkan riff heavy metal dengan "yang sangat romantis, merenung, gotik kepekaan".

The Swiss grup Celtic Frost pendahulu lain gothic metal, menerjemahkan pengaruh yang mereka ambil dari gothic rock tindakan Bauhaus dan Siouxsie & the Banshees ke album mereka sendiri. The band's "radikal fusi kekerasan logam hitam dan unsur-unsur musik klasik" dijuluki "avant-garde" dan memiliki dampak besar "pada evolusi Eropa logam berat". Christofer Johnsson dari symphonic metal band Therion mengutip 1987 Celtic Frost Album Ke Pandemonium khususnya untuk memainkan peran kunci dalam perkembangan "dan symphonic gothic gelombang band-band" pada 1990-an, mencatat lebih lanjut bahwa baik kelompok maupun Therion Paradise Lost "akan terdengar seperti yang kami lakukan tanpa Celtic Frost".
Gothic rock

Gothic rock telah muncul sebagai sebuah cabang dari post-punk pada tahun 1980 tetapi pada akhir dekade, genre sudah pecah ke arah yang berbeda dengan band-band seperti The Cure, Misi Inggris dan Siouxsie & the Banshees menggabungkan "lebih elemen pop dan alternatif "sementara The Sisters of Mercy, Bidang Nefilim dan Kristen Kematian mengambil sebuah" lebih berat, kadang-kadang dipengaruhi logam-pendekatan ". The Sisters of Mercy adalah salah satu band goth terkemuka pada 1980-an, bermain" yang lambat, murung, boyak hibrida dari logam dan psychedelia, seringkali menggabungkan tari mengalahkan ". , band ini hanya merilis tiga album penuh panjang dengan debut Pertama dan Terakhir dan Selalu dirilis pada tahun 1985.Album terakhir mereka Visi Thing tiba pada tahun 1990 sebagai salah satu upaya awal untuk campuran gothic musik dengan logam berat. Bidang Nefilim juga merilis tiga album studio sebelum pembubaran pada tahun 1991 awal. Mereka telah sejak reformasi , merilis lebih album dan telah diakui karena pengaruh mereka pada "banjir metal" di awal abad ke-21 "yang menggabungkan unsur-unsur yang jelas gothic ke musik mereka - khususnya terdeteksi dalam menghargai mereka dan keyboard simfoni suara-suara (dan juga sebagai mode akal) ".

Menurut All Music Guide, "gothic metal pertama kali muncul pada awal hingga pertengahan '80-an, yang berpusat di Los Angeles 'apa yang disebut' kematian-rock 'adegan yang dipimpin oleh Christian Death". Acclaimed sebagai "pendiri goth Amerika rock ", Kematian Kristen mengalami perubahan personel besar pada tahun 1985 dengan keberangkatan dari band ini, pemimpin dan pendiri Rozz Williams. Gitaris Valor Kand mengambil alih kendali dan di bawah kepemimpinannya, Kematian Kristen kemudian mengejar logam yang lebih berorientasi pada arah . Secara khusus, mereka album 1988 Sex dan Obat-obatan dan Yesus Kristus telah digambarkan oleh kritikus Steve Kwik sebagai "berat goth-rock berbatasan dengan logam".
Asal-usul The Peaceville Tiga


Nick Holmes adalah vokalis perintis Paradise Lost. diketahui telah mempengaruhi banyak band berikutnya dalam genre.

Sebagai gaya musik, gothic metal "benar-benar dimulai pada awal 1990-an di bagian utara Inggris" dengan tiga band Paradise Lost, My Dying Bride dan Anathema mewakili "inti dari gerakan". Semua tiga band telah ditandatangani untuk Peaceville Records pada awal 1990-an dan sejak itu dikenal sebagai Tiga Peaceville. Mereka telah berakar pada "kasar frenetically death metal, tapi mereka juga dipengaruhi oleh apa Paradise Lost vokalis, Nick Holmes, digambarkan sebagai 'benar-benar suram, suara gelap "dari Dead Can Dance".

Paradise Lost adalah yang pertama untuk membentuk pada tahun 1988 di Halifax, Inggris mereka album Paradise Lost dirilis pada tahun 1990 dan "membantu menentukan aturan malapetaka / kematian metal: grinding, de-tuned lagu kebangsaan yang celaka atasnya dengan death metal parau gaya vokal "sambil menunjukkan bahwa band itu" sudah meraih alam yang tidak diketahui kemudian-amatir mereka kemampuan dan laten janji ". Band ini" berkembang di klip cepat "dan pada tahun berikutnya, yang kedua" tepat berjudul album "Gothik datang sebagai" sesuatu dari keberangkatan bagi penggemar awal band Dengan" kurang hati-hati, lebih energik pengaturan ", album ini menampilkan suatu" pendekatan bersih sedikit gitar crunch "dan" hati-hati penggunaan perempuan bahkan keyboard dan vokal, yang bersama-sama menambah nuansa atmosfer ke grup depresif ultra-power chords Gothik adalah bagan sukses di seluruh Eropa, terutama di Jerman, dan telah diakui sebagai" salah satu yang paling berpengaruh album "di musik heavy metal untuk menciptakan genre gothic metal. 1992 mereka album Shades of Allah melanjutkan transisi sementara menindaklanjuti 1993 album Icon mewakili" titik balik "untuk band eksperimental dengan menggunakan dari disintesis string, timpani, piano dan vokal wanita malaikat. Pada saat tahun 1995's Draconia Times album musik Paradise Lost tegas berdiri "di antara dingin, menindas berderak gothic rock dan heavy metal". Dengan album kelima, band telah menciptakan "berani koleksi lagu-lagu yang terdengar seperti Black-era Metallica yang dimainkan oleh sebuah kelompok yang mencintai Sisters of Mercy". Mereka telah sejak itu dikenal sebagai band yang "meletakkan awalnya gothic band benih yang lain telah nicking dan menuai dalam beberapa tahun terakhir ".

Aaron Stainthorpe of My Dying Bride credits Dead Can Dance , Swans and Nick Cave and the Bad Seeds sbg inspirasi.

Juga dari Halifax, My Dying Bride dibentuk pada tahun 1990. Sebuah EP Symphonaire Infernus Et Spera Empyrium "memicu banyak kepentingan" atas dirilis pada tahun 1991. pertama mereka merilis full-length when withers flowers diikuti tak lama setelah pada tahun yang sama.Album ini kritis diakui oleh pers dan "memutar genre Doom di kepala". Mereka menambahkan mereka seorang pemain biola line-up untuk usaha mereka tahun kedua 1993 Turn Loose the Swans. kelompok memperkenalkan "jauh lebih besar unsur romantisme gelap musik doomy mereka". Vokalis Aaron Stainthorpe menjelaskan band's mengejar arah ini:

Album 1995 mereka The angeL and the dark river"menandai sebuah pergeseran dalam strategi band, untuk pertama kalinya menjatuhkan Death GrowL dari Stainthorpe mendukung yang Clean vocal pengiriman” Bagian lain dari grup "diikuti sesuai , menyisihkan pengaruh death metal apapun, dengan hati-hati menggunakan biola dan keyboard untuk meningkatkan kunjungan merenung kelompok "menjadi" fauna-layu gothic doom metal “ Sementara album ini lebih eksperimental, musik masih sedih.

Juga terbentuk di tahun 1990, Liverpool band berdasarkan Anathema merilis sebuah "sangat diakui" EP The Crestfallen pada tahun 1992. The "menghancurkan azab emosional / kematian" EP ini tetap pada 1993 mereka debut full-length Serenades, " yang paling tradisional gaya azab-album dalam katalog mereka ". penjajaran mereka yang rapuh dan ganas" dipupuk basis penggemar yang tajam ". Pentakosta III pada tahun 1994 tercatat sebagai EP lain" yang akhirnya tetap cukup lama untuk memiliki kualifikasi sebagai full-length ". Tahun 1995 melihat merilis EP ini serta kepergian Darren White. Gitaris Vincent Cavanagh mengambil alih tugas vokal untuk album berikutnya The Silent Enigma dirilis kemudian pada tahun yang sama. Album "menandai titik balik penting dalam band sound" dengan gambar kritikus pada perbandingan dengan Pink Floyd, "membawa penghargaan baru dari band yang lebih utama pendengar, tetapi juga menyebabkan penarikan dukungan dari Doom mengeras fanatik". Seperti My Dying Bride, transisi ini melibatkan meninggalkan death metal tradisional mereka suara. Mereka terus bereksperimen dengan album 1996 mereka Eternity, "peregangan dengan lagu-lagu ke dalam sedih, dirancang epos" itu "segera terbukti menjadi yang paling orisinal karya to-date ". Sementara musik Anathema telah" banyak berubah ", mereka" fitur utama tetap menyayat hati melankolis dan intensitas.

Lain pionir


Type O Negative, tampil di Columbiahalle di Berlin, Jerman, adalah salah satu yang paling awal band gothic metal.

Di Amerika Utara, Peter Steele telah membentuk Type O Negative pada tahun 1990 dari sisa-sisa mantan metal thrash band karnivora. Dengan album debut mereka Lamba Deep dan Hard pada tahun 1991, di New York berdasarkan pakaian mengejar "goth melodramatis gaya batu "yang" mencakup lagu-lagu lama yang dibangun pada riff sederhana, teater berteriak vokal, munafik-organ dan terdengar harmoni vokal-bagian, dan suara mekanis aneh diikuti pada tahun 1992 tetapi ketiga mereka album Bloody Kisses pada tahun 1993 yang menjadi album terobosan mereka dengan "kasih sayang twistedly mengirim-up gothic rock konvensi" dan lirik yang "riang berkubang dalam goth klise - seks, kematian, Kristen, vampir, lebih banyak seks, dan kematian" . Album ini telah terjual hampir satu juta kopi di Amerika Serikat, kejutan kesuksesan yang "wajib Goth memberi perhatian" dari kelompok. The merek dagang dari Type O Negative musik termasuk penggunaan "downtuned, fuzzy gitar" dan "merintih bariton mendalam" dari Peter Steele, seorang "intimidatingly besar, sinis mencela diri sendiri yang asli, yang kering, satu kalimat kotor dan mengerikan machismo tantangan orang-orang yang bersikeras bahwa pola dasar Goth adalah sebuah po-faced androgyne ". Type O Negative sejak saat itu telah diakui sebagai perintis genre. Dalam review album 2007 mereka Death Again, kritikus Greg Prato dari Allmusic menyatakan bahwa "sebelum Type O Negative, benar-benar tidak ada yang namanya gothic metal".

Tahun 1988 tidak hanya melihat pembentukan Paradise Lost tetapi lain gothic metal perintis awal, para Swedia band Tiamat..Album debut mereka Sumeria Cry tiba pada tahun 1990 dan menampilkan "sedikit di atas rata-rata death metal". Album ketiga Awan dirilis pada tahun 1993 sebagai band pertama titik balik, "jelas sekali mengurangi kecepatan dan berat untuk melodi dan suasana". Album ini membuat dampak pada masyarakat logam Eropa untuk doom metal atmosfer pendekatan "disempurnakan dengan keyboard yang tidak pernah keluar dari tempat atau over-digunakan". album berikutnya Wildhoney ini diresmikan pada tahun 1994 sebagai "artistik dan terobosan komersial, menyadari sepenuhnya mengisyaratkan suara pada rilis sebelumnya dan memunculkan pujian berlebihan di kalangan logam untuk merenung, Gothic atmosfer ". Album ini menampilkan kontras yang saling mempengaruhi antara gitar akustik halus, lembut berbisik vokal dan paduan suara malaikat di satu tangan dan masif riff, industri logam menggiling dan kematian mendengus di sisi lain. Pada rilis berikutnya, Tiamat bergerak lebih jauh ke wilayah gothic dengan Johan Edlund "menjatuhkan menggeram demi logam yang wajar bersenandung". Hasilnya telah melihat kritikus membandingkan vokal Edlund ke Sisters of Mercy's Andrew dahsyat, "musik bersama perbandingan dengan Nick Cave dan Bad Seeds". Band ini telah diakui untuk memproduksi beberapa yang paling "Gothic terang-terangan materi" dari Skandinavia.

Sejauh tahun 1985, Celtic Frost perempuan telah menggunakan vokal untuk beberapa lagu mereka Mega Therion Untuk album Paradise Lost mulai membuat penggunaan serupa vokal perempuan dari album pertama mereka surga hilang pada tahun 1990. Terinspirasi oleh penggunaan vokal perempuan di Paradise Lost Gothic album kedua, The Gathering merilis album debut mereka Selalu ... pada tahun 1992 dengan menggeram vokalis Bart Smits didukung oleh penyanyi wanita Groot Marike. musik di album ini "tegas termaktub dalam kegelapan , midtempo gaya gothic dan doom metal ". album kedua mereka Last Dancer tiba di tahun berikutnya dengan vokalis baru Niels Duffhues," pilihan yang aneh untuk band ". Duffhues '" punk-ish "dan "alt-rock" gaya bernyanyi secara luas dipandang sebagai keluar dari tempat dengan musik, sebuah persepsi yang dibagi oleh band itu sendiri. dan album itu "dihapuskan sebagian besar sebagai hasil. The Gathering memutuskan untuk membatalkan penggunaan vokal laki-laki sama sekali dan malah membawa seorang vokalis wanita memimpin Anneke van Giersbergen untuk panjang penuh ketiga mereka Mandylion, sebuah album yang" melihat band adventurously memisahkan diri dari Doom Gothic ongkos sebelumnya bekerja ". Hasilnya adalah dianggap sebagai" terobosan prestasi "dirilis pada tahun 1995 dengan boros kritikus menggambarkan sebagai mahakarya dan" puncak sempurna gothic metal ". The Gathering's "suasana introspektif berutang utang kreatif untuk Mati tari, dan membentuk mereka sebagai band terkemuka di Belanda asli mereka

Pengembangan


Gothic black metal
Yang "pemakaman gelap dihiasi dengan salib dan keriput, memamerkan cabang" adalah unsur dikenali dari genre film gothic dan dapat dilihat di sini, di latar belakang hidup ini kinerja dari Moonspell pada tahun 2006, Spanyol.

The Portugis band Moonspell debutnya di tahun 1994 dengan Moonspell bawah, "salah satu yang lebih layak melepaskan logam hitam pada awal tahun 90-an". musik di EP ini adalah "atmosfer dengan rakyat dan pengaruh Timur Tengah", gambar inspirasi dari tari Mati melalui penggunaan musisi tamu pada seruling, biola, timpani, gong dan Arab vokal. Pada kekuatan EP ini, band ini menjadi "frontrunners" dalam adegan logam Portugis dan menawarkan sebuah perjanjian rekaman oleh "mayor label independen Jerman Century Media Records". Melalui label ini bahwa mereka merilis album penuh pertama Wolfheart pada tahun 1995, membuat transisi ke gothic metal by " menggabungkan unsur-unsur merek dagang genre "dari" morbid liris skema, suram dan melankolis riff, ambien keyboard "dan" setan chorales ". Sementara musik Moonspell telah" selalu main mata antara musik dan Darkwave Metal dan Gothic ", inspirasi untuk album pertama ini masih hitam grup metal seperti Celtic Frost dan Bathory. mereka album berikutnya religius pada tahun 1996 adalah terinspirasi bukan oleh perintis goth Type O Negative, kelompok yang segera mereka tur bersama.Pengaruh lain yang telah diakui Moonspell termasuk tindakan Misi gothic rock Inggris, Sisters of Mercy dan "terutama" Bidang Nefilim. Wolfheart telah "menimbulkan sensasi kecil di bawah tanah Eropa dengan epik metalik himne" sementara religius telah "memperkuat posisi mereka sebagai pembawa gerakan yang Gothic metal". Pada saat album keempat mereka Butterfly Effect pada tahun 1999, Moonspell telah "dengan cepat berkembang menjadi salah satu pemain utama Eropa adegan gothic-metal". Dalam proses Namun, band ini telah menyimpang dari akar logam hitam mereka.

pakaian Cradle of Filth telah menggabungkan logam hitam "marah khas vokal gitar dan disiksa" dengan "kuat, meskipun kadang-kadang klise, Gothic gambaran, sejak 1994 debut album mereka Prinsip of Evil Made Flesh. Sementara kelompok lain " mencoba menggunakan gothic berkembang dalam musik ", Cradle of Filth membuat" goth sesuai dengan berat logam, bukan sebaliknya The" terang-terangan pengaruh goth "datang dalam bentuk" intro keyboard panjang, sesekali perempuan opera vokal, dan Dani Filth 's hitam' n 'darah mengambil romantis puisi Mereka juga menambahkan" sebuah Sisters of Mercy gaya melodi untuk nyanyian ". The debut album menerima dicampur resepsi tapi tetap saja" membuat gelombang di awal adegan logam hitam, meletakkan Cradle of Filth pada metalheads ujung lidah, baik dalam pujian dari band ini kurang ajar upaya untuk memecahkan cetakan Black Metal, atau dalam cemoohan untuk 'komersialisasi' dari sebuah fenomena bawah tanah yang bangga dengan warisan yang kotor ". Band kemudian pergi melalui beberapa perubahan dalam line-up sebagai anggota kelompok untuk berangkat bentuk gothic metal lain bertindak The Blood Ilahi dengan mantan vokalis Anathema Darren White Cradle of Filth's kedua album Senja ... and Her Embrace tiba pada tahun 1996 sebagai "gothik epik dari bloodcurdling proporptions" dan kelompok kemudian "menikmati kilat ketenaran melalui akhir tahun 90-an ke dalam abad yang akan sulit bagi penggemar musik rindu" .

Kecantikan dan binatang

Liv Kristine membantu merintis keindahan dan pendekatan binatang.

Istilah "keindahan dan binatang" mengacu pada estetika yang kontras "malaikat" vokal perempuan dengan laki-laki menggeram atau agresif bernyanyi. Paradise Lost dan The Gathering sudah memanfaatkan teknik ini pada beberapa lagu dari album sebelumnya tapi itu Norwegia Theatre of Tragedy yang pertama kali dirilis seluruh album yang ditujukan untuk pendekatan ini dengan diri mereka berjudul debutnya pada tahun 1995Album kedua Velvet Takut Kegelapan Mereka tiba di tahun berikutnya. Theatre of Tragedy album ketiga Aegis pada tahun 1998 melihat band "berkeliaran ke wilayah musik segar". Piano digantikan oleh kibor elektronik sementara Raymond Rohonyi memilih untuk membuang kematiannya menggeram demi sebuah "lembut, yang diucapkan, kadang-kadang suara berbisik". Musiknya lebih bersih dan lembut, "dilucuti gitar kekerasan" tetapi dengan "sempurna dekat pelaksanaan" yang "mendorong banyak Eropa Aegis penghargaan kritikus untuk meninjau skor sempurna ".

Band lain yang kontras vokal laki-laki agresif dan bersih vokal wanita terus muncul di akhir 1990-an. Trail of Tears telah terbentuk pada tahun 1994 sementara Tristania dan The Sins of Thy Beloved dibentuk pada tahun 1996. Ketiga kelompok Norwegia merilis debut album pada tahun 1998 Tristania berdiri terpisah dari yang lain dengan menggunakan tiga vokal gaya yang berbeda dalam "sopran opera Vibeke Stene, bersih-counter-tenor menyanyi Osten Bergøy, dan kasar, black metal-gaya shrieker Morten Veland". mereka album kedua Beyond Tabir pada tahun 1999 dibuat menggunakan sepuluh anggota paduan suara dan menampilkan bagian-bagian biola dari Pete Johansen Of The Dosa-Mu terkasih, mendapatkan "sambutan hangat" di Eropa. Pada saat itu, band ini telah meningkat menjadi "atas dari tumpukan logam goth dengan" subur, symphonically disempurnakan "pendekatan. Mereka adalah" ditangani yang berpotensi melumpuhkan pukulan "ketika penyanyi, gitaris dan komposer utama Veland meninggalkan kelompok untuk membentuk Sirenia. Tristania terus berkembang dengan rilis berikutnya dan sejak itu "dianggap sebagai salah satu premiere dunia gothic metal".

Selama lebih dari satu dekade, keindahan dan estetika binatang itu telah berkembang dengan banyak perwakilan di seluruh benua Eropa. Cradle of Filth juga telah dikenal untuk menggunakan pendekatan ini melalui tamu vokalis wanita seperti Liv Kristine dan Sarah Jezebel Deva. Beberapa kritikus sejak mengeluh bahwa pendekatan telah "dilakukan untuk mati oleh tak terhitung banyaknya band-band" ke titik yang telah menjadi semacam klise dalam genre.
Symphonic gothic metal
Sharon den Adel band yang berpengaruh Within Temptation

Tristania bukan satu-satunya gothic metal band yang membawa tepi simfoni musik mereka.Dipengaruhi oleh trio Peaceville Paradise Lost, Anathema dan My Dying Bride, Belanda band Within Temptation didirikan pada tahun 1996. Sebuah album perdana Masukkan ini diresmikan pada tahun berikutnya, diikuti segera oleh EP The Dance. Kedua rilis memanfaatkan pendekatan keindahan dan binatang yang disampaikan oleh vokalis Sharon den Adel dan Robert Westerholt. Panjang penuh kedua mereka MotherEarth dirilis pada 2000 dan ditiadakan sama sekali dengan vokal death metal, bukannya "hanya mengandalkan den Adel kemampuan vokal agung” Album ini sukses secara komersil dengan lead single "Icequeen" topping yang grafik di Belgia dan Belanda asli mereka Album ketiga The Silent Force tiba pada tahun 2004 sebagai sebuah "proyek ambisius penuh menampilkan orkestra dan paduan suara 80-suara yang menyertai band". Hasilnya adalah sukses komersial lainnya di seluruh Eropa dan memperkenalkan "dunia gitar berat dan vokal perempuan" untuk "audiens arus utama".

Within Temptation merek dari gothic metal menggabungkan "gitar yang digerakkan oleh kekuatan dari hard rock dengan sapuan dan keagungan musik simfoni". Kritikus Chad Bowar dari About.com menggambarkan gaya mereka sebagai "keseimbangan optimal" antara "melodi dan kait mainstream rock, kedalaman dan kerumitan musik klasik dan sisi gelap gothic metal ". Kesuksesan komersial sejak Tempatation Dalam mengakibatkan munculnya sejumlah besar perempuan lain-fronted gothic metal band, terutama di Belanda.

Album debut mereka Prison of Desire di tahun 2000 adalah "berani, meskipun cacat studi pertama menjadi menakutkan diakui usaha: untuk menikah heavy metal dengan progressive rock pengaturan dan orkestrasi musik klasik - maka atas itu semua dengan bagian yang sama kue-rakasa mengerikan vokal dan sepenuhnya memenuhi syarat penyanyi opera ".Sebuah album kedua menguraikan diikuti pada tahun 2001 dengan musik yang digambarkan oleh gitaris Gommans Sander sebagai dalam gaya Within Temptation. Pendiri anggota, gitaris dan vokalis Mark Jansen meninggalkan After Forever hanya beberapa bulan setelah rilis album ini. Jansen akan terus membentuk Epica, band lain yang melakukan campuran gothic dan symphonic metal. Sebuah debut album The Phantom Agony muncul pada tahun 2003 dengan musik yang menggabungkan kematian Jansen geraman dengan "malaikat nada klasik terlatih bernama mezzo-soprano Simone Simons atas dasar rimbun symphonic power metal". The music of Epica telah digambarkan sebagai kombinasi dari "gelap, gothic menghantui suasana dengan bombastis dan simfoni musik Seperti Within Temptation dan Setelah Forever, Epica telah dikenal untuk memanfaatkan sebuah orkestra. 2007 album mereka The Divine Conspiracy adalah sebuah bagan sukses di negara asal mereka.

Campuran simfoni dan gothic metal juga telah tiba di dari arah yang berlawanan. Band Nightwish dari Finlandia mulai sebagai power metal, symphonic bertindak sebelum memperkenalkan unsur-unsur gothic pada 2004 mereka album Sekali, terutama pada satu "Wish Seandainya aku Angel". Mereka terus campuran gaya mereka "bombastis, simfoni dan sinematik" logam dengan suasana gothic di album berikutnya Dark Passion Play pada tahun 2007. Dalam buku Rough Guide to Heavy Metal, Nightwish Essi Berelian menggambarkan sebagai "skor film gothic metal".The kelompok Swedia Therion juga memperkenalkan unsur gothic merek mereka symphonic metal pada album 2007 mereka Gothic Kabbalah.
Commercial sukses

Dengan merilis album keenam mereka Satu Kedua pada tahun 1997, Paradise Lost membawa lebih komersial dan pop-berorientasi ke arah genre mereka telah membantu menciptakan. Dipuji oleh Eduardo Rivadavia dari Allmusic sebagai "radikal tapi mengesankan keberangkatan", album perbandingan menarik untuk Depeche Mode dengan apa-apa yang tersisa "kematian dini mereka / doom metal asal-usul album berikutnya "semakin bereksperimen dengan elektronik dan elemen pop, dengan gitar secara bertahap semakin didorong lebih jauh ke latar belakang Hasilnya adalah" yang dapat diakses suara dan penekanan kuat pada catchy chorus ". Sementara Satu Kedua kelompok menjadi album terlaris, mereka dikenal telah kehilangan beberapa fans dalam proses. Meskipun mencapai "reputasi besar di Eropa, di mana semua album mereka telah terjual kuat", kelompok status sebagai "nenek moyang gothic metal" telah "terus-menerus diabaikan, baik di tanah air mereka dan Amerika Serikat, mungkin karena tekad mereka untuk tidak pernah membuat catatan yang sama dua kali".

Sebaliknya, Cradle of Filth telah menjadi "salah satu dari nama terbesar" di genre metal hitam mereka dengan penjualan album yang mengesankan dan arus utama penampilan di MTV, tingkat keberhasilan yang telah menarik tuduhan "menjual" oleh "logam hitam yang setia". Moonspell juga telah "kehilangan banyak fans yang tidak bisa mengikuti perubahan" musik mereka. Menurut pendapat vokalis Fernando Ribeiro, fans dari awal 1990-an adalah "kurang sinis dan lebih berpikiran terbuka dalam hati dan pikiran" daripada di 2007.

Meskipun demikian, band ini terus mengalami sukses dengan album 2006 mereka Memorial memulai debutnya di nomor 1 pada peta Portugis asli mereka. Mereka diberi ganjaran dengan "Best Portugis Act" penghargaan di 2006 MTV European Music Awards, suatu prestasi dicocokkan oleh Within Temptation di tahun berikutnya dengan "Best Belanda & Belgia UU" penghargaan. Within Temptation lebih lanjut mendapatkan pengakuan sebagai negara mereka artis terlaris tahun 2007 World Music Awards.

Cristina Scabbia front yang terkenal dan sukses secara komersial Lacuna Coil.

Band Italia Lacuna CoiL juga menjadi sebuah "premier bertindak" dari genre metal gothic. Seperti yang lain "keindahan dan binatang" band, kelompok baik mempekerjakan perempuan dan seorang laki-laki vokalis di Cristina Scabbia dan Andrea Ferro. Dibentuk di Milan pada tahun 1994, mereka merilis demo tape pada tahun 1996 sangat dipengaruhi oleh Paradise Lost dan Type O Negative. Band "ternyata banyak kepala di Italia ambient / goth scene" dengan diri-berjudul EP pada tahun 1998 album perdana mereka lamunan Dalam dirilis pada tahun 1999 dengan gaya yang membosankan "beberapa kemiripan dengan sezaman seperti Gathering dan Moonspell" kekosongan musik Coil juga "lebih mudah daripada banyak teman mereka". Sebuah album kedua Unleashed Memories tiba pada tahun 2001 tetapi ketiga mereka penuh panjang Comalies yang menjadi terobosan mereka album, "sangat dipuji oleh dunia logam setelah peluncurannya pada bulan Oktober 2002". Pada kekuatan Comalies, kekosongan Coil menjadi artis yang paling sukses dalam sejarah label mereka Century Media Records serta bertindak batu penjualan tertinggi di negara asalnya Italia. Band ini juga telah mencapai perbedaan menjadi yang pertama dan, pada akhir 2007, satu-satunya european band gothic metal berhasil menembus pasar Amerika Serikat dengan penyiaran radio dan mengesankan penjualan album. mereka sangat dinantikan album keempat Karmacode bahkan lebih sukses, memulai debutnya di urutan 28 pada tangga lagu Billboard, dan juga memulai debutnya di banyak chart musik Eropa. The Comalies dan Karmacode album "dilaporkan terjual hampir 1 juta unit di seluruh dunia digabungkan, bongkahan yang baik itu di Amerika Serikat The band ini juga terutama dilakukan pada tahap utama logam berat Amerika festival Ozzfest.

Pada tahun 2003, grup rock Evanescence dari Arkansas, Amerika Serikat juga menemukan sukses komersial dengan merilis album debut mereka Fallon. mereka membawa gaya gothik twist ke nu metal dengan perbandingan gambar kritikus nu metal lain bertindak seperti POD dan lebih lanjut perbandingan sejak ditarik antara gothic metal Evanescence dan kelompok-kelompok seperti Within Temptation dan Lacuna Coil. Kritik Adrien Begrand dari PopMatters kecut mencatat bahwa sementara kekosongan Coil "telah telah tanpa lelah membangun penggemarnya di Eropa sejak akhir 1990-an dengan pendengar-merek ramah gothic metal ", mereka telah dibayangi oleh" sekelompok anak-anak yang diberi makan jagung dari Arkansas dengan mesin publisitas besar di belakang mereka [mengambil] yang sangat suara musik untuk enam orang Italia telah membantu pionir, dan menyampaikannya kepada anak-anak goth pinggiran kota Amerika yang jauh lebih pop-oriented, dumbed turun variasi ". Cammila Albertson dari Evanescence menempatkan Allmusic serupa sebagai satu langkah lebih jauh dari gothic metal, menawarkan deskripsi dari band sebagai "versi pop yang sudah diencerkan merek dari logam". Sementara Fernando Ribeiro dari Moonspell berpendapat bahwa Evanescence bukanlah sebuah band metal, publikasi seperti New York Times, Rough Guides, Rolling Stone dan Blender telah tetap Evanescence diidentifikasi sebagai gothic metal bertindak. Harun Stainthorpe of My Dying Bride merasa grup Amerika sedang melakukan sesuatu yang mirip dengan bandnya sendiri, hanya dalam arah yang lebih komersial. Gregor Mackintosh dari Paradise Lost catatan satu generasi kesenjangan antara kelompok dan Evanescence, menunjukkan bahwa Paradise Lost Evanescence hanya mempengaruhi secara tidak langsung melalui tindakan-tindakan lain seperti kekosongan Coil. Keberhasilan Evanescence telah diakui untuk membuka "lahan baru" untuk band-band gothic metal untuk "menjelajahi dan menaklukkan".

Ville Valo dari HIM mengutip Type O Negative dan Peaceville Tiga sebagai sebagian dari pengaruh.

Tindakan lain yang telah menarik sukses komersial dan kontroversi adalah band HIM. Kelompok ini telah "tidak hanya mendominasi tangga lagu di Finlandia asli mereka, tetapi juga di seluruh Eropa dan khususnya Jerman". album perdana mereka tiba pada tahun 1997 sebagai Lovesongs Greatest, Vol. 666 dengan musik yang "mengkombinasikan logam dengan rock '80-an dan beberapa gothic pengaruh HIM mulai bergerak ke arah yang lebih "pop dipoles" arah album berikutnya mereka Razorblade Romance di tahun 2000. Band ini menggambarkan mereka "Sabat - memenuhi-Depeche Mode suara "sebagai Love Metal, judul mereka album keempat pada tahun 2003. Selanjutnya mereka merilis dua tahun kemudian Dark Light adalah terobosan mereka album di Amerika Serikat dengan debut di nomor 18 di tangga lagu Billboard, melebihi prestasi ketika mereka album berikutnya Venus Doom pada tahun 2007 membuat debut di nomor 12. Dengan "reputasi sebagai gadis remaja-penghibur", banyak pendengar musik heavy metal yang cepat untuk menghindari dan mengolok-olok orang-orang yang mengaku mendengarkan band dari Finlandia. Kritik Lance Teegarden dari PopMatters mencatat bahwa HIM bukan "bukan jenis tindakan yang memunculkan respons hangat [seperti] orang-orang baik seperti mereka atau mendiskreditkan mereka langsung". Vokalis Ville Valo berpendapat bahwa alasan mengapa begitu banyak penggemar musik rock tidak suka band-nya adalah karena mereka takut untuk merangkul sisi feminin mereka, mencatat bahwa "memanggil band HIM Anda adalah sebagai dekat dengan gay karena Anda bisa mendapatkan dalam penamaan band Anda".

Pada abad ke-21, Gothic metal telah menikmati kehadiran arus utama yang kuat di Finlandia dengan banyak wakil menikmati sukses komersial. . Selain tersebut di atas HIM, the bands Charon , Entwine , For My Pain... , Lullacry, Poisonblack ,Sentenced The 69 Eyes and To/Die/For memiliki semua menemukan single atau album mereka memukul sepuluh dari Finlandia grafik.. Band ini, terutama hukuman terbentuk sejauh 1989 dengan awal mereka album di melodi dan menghitam death metal vena. dibentuk sebagai supergrup dengan anggota dari band-band terkemuka lainnya di Finlandia termasuk Nightwish, Embraze, Eternal Tears of Sorrow dan Reflexion.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar